Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Top posters
agoenk (2095)
 
viyan_cs (1036)
 
b-joe (749)
 
ieyaz_Chuit (725)
 
Zell Aristocrats (667)
 
jun43d1 (638)
 
Hetro_fabio (314)
 
twinkblack (265)
 
suzee_tkj2 (237)
 
harmoko (184)
 

December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 

Calendar Calendar

Affiliates
tkjpower.multiply.com
 

Lulus mau kemana ??

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

Lulus mau kemana ??

Post by agoenk on Fri May 29, 2009 11:01 pm

Ada beberapa alternatif setelah lulus

yaitu :

1. Merit Very Happy ( not recommended )
tinggal ke KUA ajah...heuehuehue....

2. Kerja
disesuaikan dengan keahlian masing masing.....ya mentok2 na melenceng asalkan halal...heuheuhe
pekerjaan asal dinikmati dan dijalani dengan ikhlas pastilah akan terasa menyenangkan....

3. Kerja mbil kul atau sebaliknya
asal bisa mbagi waktu ajah...biasana kalo dah pegang uang , jadi males kul....trus kalo bareng dengan kerja biasana
stamina na kudu bagus....capek kaan...

4. Bikin Usaha
bagus ini, bearti ikud mensukseskan program pemerintah...mengurangi pengangguran, membuka lapangan kerja baru
heuheuheue......ya ga ??
misal : bikin rental , buka counter , dagang komputer , buka servisan....heuehuehue

4. Kuliah
nah kalo kul , dari TKJ bisa melanjutkan ke jurusan :
Teknik Informatika ( TI )
Sistem Informatika ( SI )
atau jurusan lain.....misal ekonomi atau hukum.....

beberapa tempat kul di tegal yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan :

1. Stimik Amik
http://stmik-tegal.ac.id/

2. Astagina
http://www.astagina.net/ ---------->

3. Politeknik Harapan bersama
http://www.poltektegal.ac.id/ ---->

4. Politeknik Purbaya
http://www.purbaya.ac.id/ --------->

atau kalo mo kul yang universal ( misal ekonomi, hukum dsb ) bisa milih di :

UPS Tegal
http://www.upstegal.ac.id/

Memilih tempat kul tidak harus di luar kota...kul dimana saja aslinya sih baik..tinggal kalian aja yang menjalani...
kalo kul di luar kota , kalian terlalu bebas, tidak ada yang ngawasin akhirnya malah ga pernah kuliah , malah nilainya jeblok dan ga lulus deh....dan pikirkan pula biaya hidup di luar kota....

keputusan ditangan kalian......pikirkan langkah kalian dengan baik setelah lulus....

lulus dari sekolah bukan saatna hura2, tetapi justru tantangan lebih dalam yang harus dihadapi...bergaul dengan orang baru, komunitas baru , dan dunia kerja....

semoga kalian semua bisa sukses dan berhasil ... amiiiin .... Very Happy


Last edited by agoenk on Thu May 31, 2012 8:22 pm; edited 2 times in total

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by Zell Aristocrats on Tue Jun 02, 2009 6:11 pm

Spoiler:

kalo saia sih lebih prefer kerja dulu, abis itu siapa tau dibiayain kuliah gratis sama si bozz.
hehehe..

kalo mau sekolah langsung kaya'a susah berhubung biaya'a tergolong tinggi.

jadi mendingan kerja dulu baru kuliah

Zell Aristocrats
tkjlovers
tkjlovers

Posts : 667
Join date : 2009-03-19
Age : 25
Location : Hitomi no jyuunin

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by agoenk on Tue Jun 02, 2009 6:27 pm

Zell Aristocrats wrote:
Spoiler:

kalo saia sih lebih prefer kerja dulu, abis itu siapa tau dibiayain kuliah gratis sama si bozz.
hehehe..

kalo mau sekolah langsung kaya'a susah berhubung biaya'a tergolong tinggi.

jadi mendingan kerja dulu baru kuliah

mang dah ada rencana kerja dmn mas ??

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by Zell Aristocrats on Tue Jun 02, 2009 6:30 pm

baru tanya2 aja sama relasi om saia yg ada di Jakarta n Bali.

pengen'a sih dibali berhubung saia punya skill bahasa yg mumpuni, tp tolong doa'n aja ya pak semoga dapet yg terbaik.

Zell Aristocrats
tkjlovers
tkjlovers

Posts : 667
Join date : 2009-03-19
Age : 25
Location : Hitomi no jyuunin

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by agoenk on Tue Jun 02, 2009 6:44 pm

wew..bali???

waah tu kerja apa piknik...huihuihui

ya saia seeh selalu mendoakan buat alumni selalu...apa lagi jurusan tkj...

huheuheuhe

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by Zell Aristocrats on Tue Jun 02, 2009 6:47 pm

piknik + cuci mata + kerja.

hwehehehe....

matur tengkyu ya pak atas doa wat kami semua

Zell Aristocrats
tkjlovers
tkjlovers

Posts : 667
Join date : 2009-03-19
Age : 25
Location : Hitomi no jyuunin

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by viyan_cs on Wed Jun 03, 2009 4:20 pm

wah enak donk ngga....he..he..he..
btw kuliah ma kerja tu capee banget....
oia pak agung saia daftar kuliah ngambil jurusan manajement informatika tu sama dengan TI bukan ya..?

viyan_cs
tkj geek
tkj geek

Posts : 1036
Join date : 2009-03-19
Age : 25
Location : bogkids

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by agoenk on Wed Jun 03, 2009 6:27 pm

viyan_cs wrote:wah enak donk ngga....he..he..he..
btw kuliah ma kerja tu capee banget....
oia pak agung saia daftar kuliah ngambil jurusan manajement informatika tu sama dengan TI bukan ya..?

hampir sama...cuman orientasina ajah yg beda....

kalo MI lebih berat ke manajemannya..alias bisnis ekonomi yang dipadukan dengan IT

sedang TI itu murni ke Teknik komputernya....

tinggal disesuaikan ajah mas dengan bidang kerja yg akan km ambil....kalo ada hubungannya dengan ekonomi ya ambil ajah MI

kalo full di Teknik yaa ambil aja jurusan Teknik Informatika.....

masi ada lagi yaitu SI ( sistem Informatika ) lebih berat ke software na....

tp untuk lebih jelas sila menghub univ atau tempat kul yang akan dituju...

Very Happy

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by viyan_cs on Thu Jun 04, 2009 8:46 am

oo..begitu.,,.. study

viyan_cs
tkj geek
tkj geek

Posts : 1036
Join date : 2009-03-19
Age : 25
Location : bogkids

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by agoenk on Thu Jun 04, 2009 9:14 am

viyan_cs wrote:oo..begitu.,,.. study

mang ada rencana ambil jurusan itu ya ??

dimana ??

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by Hetro_fabio on Thu Jun 04, 2009 9:19 am

aduh hbet sopyan mau kuliah...
aku dukung bnget sop...
biar mkin tinggi tu ilmu... bounce bounce bounce

Hetro_fabio
tkjmaniac
tkjmaniac

Posts : 314
Join date : 2009-03-25

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by viyan_cs on Thu Jun 04, 2009 10:04 am

agoenk wrote:
viyan_cs wrote:oo..begitu.,,.. study

mang ada rencana ambil jurusan itu ya ??

dimana ??
ya pak..di BSI
cuma setelah di lihat jadwal sementaranya..kebanyakan pemrograman ma algoritma

viyan_cs
tkj geek
tkj geek

Posts : 1036
Join date : 2009-03-19
Age : 25
Location : bogkids

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by Zell Aristocrats on Thu Jun 04, 2009 10:26 am

bagus deh kalo gitu, cocok kan ma pekerjaan kamu disana

Zell Aristocrats
tkjlovers
tkjlovers

Posts : 667
Join date : 2009-03-19
Age : 25
Location : Hitomi no jyuunin

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by viyan_cs on Thu Jun 04, 2009 10:48 am

yup ..doain ja moga sukses...he..he...
btw alwi juga kuliah bareeng ma ane...cuma beda klas ja...

viyan_cs
tkj geek
tkj geek

Posts : 1036
Join date : 2009-03-19
Age : 25
Location : bogkids

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by agoenk on Thu Jun 04, 2009 6:17 pm

viyan_cs wrote:yup ..doain ja moga sukses...he..he...
btw alwi juga kuliah bareeng ma ane...cuma beda klas ja...

owh bareng alwi yaaa...

ya betul kata mas erlangga...disesuaikan aja dengan bidang kerja yg akan dijalani...

btw disana di saudara atau kos ??

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by viyan_cs on Fri Jun 05, 2009 9:43 am

agoenk wrote:
viyan_cs wrote:yup ..doain ja moga sukses...he..he...
btw alwi juga kuliah bareeng ma ane...cuma beda klas ja...

owh bareng alwi yaaa...

ya betul kata mas erlangga...disesuaikan aja dengan bidang kerja yg akan dijalani...

btw disana di saudara atau kos ??
ngekos bareng ma pak de...

viyan_cs
tkj geek
tkj geek

Posts : 1036
Join date : 2009-03-19
Age : 25
Location : bogkids

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by suzee_tkj2 on Sat Jun 06, 2009 3:26 pm

viyan_cs wrote:
agoenk wrote:
viyan_cs wrote:yup ..doain ja moga sukses...he..he...
btw alwi juga kuliah bareeng ma ane...cuma beda klas ja...

owh bareng alwi yaaa...

ya betul kata mas erlangga...disesuaikan aja dengan bidang kerja yg akan dijalani...

btw disana di saudara atau kos ??
ngekos bareng ma pak de...

Punya pakde ya????
kirain......

suzee_tkj2
tkjmaniac
tkjmaniac

Posts : 237
Join date : 2009-04-10
Age : 24
Location : LBS city

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by ieyaz_Chuit on Mon Jun 08, 2009 12:40 pm

kerja aj lah........
cr modal wat kul..........

ieyaz_Chuit
tkjlovers
tkjlovers

Posts : 725
Join date : 2009-03-19
Age : 25
Location : Republik Rakyat Curug

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by agoenk on Sat Jun 13, 2009 1:27 pm

ieyaz_Chuit wrote:kerja aj lah........
cr modal wat kul..........

wat kul atau buat ehm ehm....huihuihui

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by Zell Aristocrats on Sun Jun 14, 2009 2:43 pm

hahaha... apa'an tuh pak "ehm ehm"..???

Zell Aristocrats
tkjlovers
tkjlovers

Posts : 667
Join date : 2009-03-19
Age : 25
Location : Hitomi no jyuunin

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by agoenk on Sun Jun 14, 2009 4:40 pm

Zell Aristocrats wrote:hahaha... apa'an tuh pak "ehm ehm"..???

wakakakaka....ehm ehm itu ya berdehem....bisa karena serak...atau tenggorokan gatal.....walakakakakakaka....

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by viyan_cs on Mon Jun 15, 2009 4:31 pm

ikutan ehm..ehm....ehmmm...xixixi Laughing

viyan_cs
tkj geek
tkj geek

Posts : 1036
Join date : 2009-03-19
Age : 25
Location : bogkids

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by agoenk on Thu Jun 18, 2009 8:42 am

tp kayana ada yg pilih opsi nomer 1 deeeewh...hhueheuheuehe

sapa tuuuh ??? xixixixixiixixxixi

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by Zell Aristocrats on Thu Jun 18, 2009 4:46 pm

palingan susi, dia udah ga tahan tuh sama doglas.

wkwkwkw...

Zell Aristocrats
tkjlovers
tkjlovers

Posts : 667
Join date : 2009-03-19
Age : 25
Location : Hitomi no jyuunin

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by agoenk on Sat Jun 20, 2009 9:25 am

wkwkwkkw....hayah....kan susi baru kelas 12 ....masa masi skul nikah...gimana sih...heuehue....

lagian jangan nge gosip gt ah.....

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Lulus mau kemana ??

Post by Sponsored content Today at 12:44 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum