Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Top posters
agoenk (2095)
 
viyan_cs (1036)
 
b-joe (749)
 
ieyaz_Chuit (725)
 
Zell Aristocrats (667)
 
jun43d1 (638)
 
Hetro_fabio (314)
 
twinkblack (265)
 
suzee_tkj2 (237)
 
harmoko (184)
 

December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 

Calendar Calendar

Affiliates
tkjpower.multiply.com
 

Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

View previous topic View next topic Go down

Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

Post by agoenk on Tue Aug 24, 2010 11:33 pm




Sama hal nya pada perhiasan, emas (Au simbol kimia) juga digunakan secara umum di bidang manufaktur (dan oleh industri elektronik dan komputer khususnya) karena konduktivitas termal yang sangat baik dan listrik, ketahanan terhadap oksidasi, dan inalterability. Industri komputer menggunakan beberapa ratus ton (318 ton pada tahun 2003, misalnya) dari elemen setiap tahun.

Logam mulia ditemukan di hampir semua komponen komputer - prosesor, motherboard, kartu perpanjangan, DIMM memori, dan sebagainya. Tentu saja, jumlah yang digunakan di setiap bagian yang sangat kecil. Tapi dengan melonjaknya harga emas dalam beberapa tahun terakhir, itu menjadi lebih dan lebih ekonomis-layak untuk pulih emas dari tua elektronik dan komponen komputer daripada untuk menambangnya. Itu mengapa perusahaan khusus bermunculan untuk melakukan hal itu.

Hari ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana kita merebut emas dari motherboard lama dengan menggunakan metode do-it-yourself. Harap diperhatikan: bahan kimia yang digunakan dalam demonstrasi ini sangat berbahaya, terutama pada konsentrasi yang digunakan. Oleh karena itu, kami sangat tidak menyarankan Anda mencoba untuk mereproduksi percobaan ini di rumah.


Pengen ngerti caranya lebih jelas silakan baca disini

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

Post by utho chubby on Wed Aug 25, 2010 7:54 am

wah pak?????
tuh mobo beneran yang dah rusak semua????

kalo mang iya, kita cuba ja praktekin di skul....
kan banyak tuh mobo n perangkat bekas alias yang dah gag di pake disana?????

kalo mang emas nya beneran, kan bisa juga wat tambahan dana skul tuh pak???

hueheheheheheheh,,,,, mantaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbb Very Happy Very Happy Very Happy

utho chubby
tkjmaniac
tkjmaniac

Posts : 135
Join date : 2010-06-25
Age : 23
Location : Tegal City

Back to top Go down

Re: Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

Post by agoenk on Wed Aug 25, 2010 11:07 am

utho chubby wrote:wah pak?????
tuh mobo beneran yang dah rusak semua????

kalo mang iya, kita cuba ja praktekin di skul....
kan banyak tuh mobo n perangkat bekas alias yang dah gag di pake disana?????

kalo mang emas nya beneran, kan bisa juga wat tambahan dana skul tuh pak???

hueheheheheheheh,,,,, mantaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbb Very Happy Very Happy Very Happy


hehehhe....kalo menurut sumber na sih gitu...jadi dikumpulin kadar emas na dikit demi sedikit....kalo mobo di skul kan wat pembelajaran mba...wat bahan praktek....dengan digunakannya mobo yg dah ga kepake sebagai bahan praktek juga dah merupakan harta sekolah yg tak ternilai...karena dengan mobo rusak siswa siswi TKJ SMKN 1 SLAWI pada khususna , bisa meperoleh ilmu pengetahuan yang kelak mereka akan gunakan di dunia kerja.... Smile

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

Post by eros on Wed Aug 25, 2010 1:40 pm

se 7 tuh kan yang rusak bisa buat praktek, daripada di cari emas na paling cuma seberapa,,,
jadi rugi deh ,,,

eros
tkjmaniac
tkjmaniac

Posts : 174
Join date : 2010-06-22
Age : 25
Location : Larangan,Brebes

Back to top Go down

Re: Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

Post by utho chubby on Thu Aug 26, 2010 7:26 am

agoenk wrote:
utho chubby wrote:wah pak?????
tuh mobo beneran yang dah rusak semua????

kalo mang iya, kita cuba ja praktekin di skul....
kan banyak tuh mobo n perangkat bekas alias yang dah gag di pake disana?????

kalo mang emas nya beneran, kan bisa juga wat tambahan dana skul tuh pak???

hueheheheheheheh,,,,, mantaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbb Very Happy Very Happy Very Happy


hehehhe....kalo menurut sumber na sih gitu...jadi dikumpulin kadar emas na dikit demi sedikit....kalo mobo di skul kan wat pembelajaran mba...wat bahan praktek....dengan digunakannya mobo yg dah ga kepake sebagai bahan praktek juga dah merupakan harta sekolah yg tak ternilai...karena dengan mobo rusak siswa siswi TKJ SMKN 1 SLAWI pada khususna , bisa meperoleh ilmu pengetahuan yang kelak mereka akan gunakan di dunia kerja.... Smile

owh...
gitu yah pak?????
hmmmmm.........

y udah deh pak....

saya kan cuma kasih saran ja........

tapi pa beneran da emas na pak?????
truz, ditaroh di bagian mana na???
pa di bagian kaki na????

utho chubby
tkjmaniac
tkjmaniac

Posts : 135
Join date : 2010-06-25
Age : 23
Location : Tegal City

Back to top Go down

Re: Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

Post by agoenk on Thu Aug 26, 2010 1:05 pm

utho chubby wrote:
agoenk wrote:
utho chubby wrote:wah pak?????
tuh mobo beneran yang dah rusak semua????

kalo mang iya, kita cuba ja praktekin di skul....
kan banyak tuh mobo n perangkat bekas alias yang dah gag di pake disana?????

kalo mang emas nya beneran, kan bisa juga wat tambahan dana skul tuh pak???

hueheheheheheheh,,,,, mantaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbb Very Happy Very Happy Very Happy


hehehhe....kalo menurut sumber na sih gitu...jadi dikumpulin kadar emas na dikit demi sedikit....kalo mobo di skul kan wat pembelajaran mba...wat bahan praktek....dengan digunakannya mobo yg dah ga kepake sebagai bahan praktek juga dah merupakan harta sekolah yg tak ternilai...karena dengan mobo rusak siswa siswi TKJ SMKN 1 SLAWI pada khususna , bisa meperoleh ilmu pengetahuan yang kelak mereka akan gunakan di dunia kerja.... Smile

owh...
gitu yah pak?????
hmmmmm.........

y udah deh pak....

saya kan cuma kasih saran ja........

tapi pa beneran da emas na pak?????
truz, ditaroh di bagian mana na???
pa di bagian kaki na????

hehehe....penasaran yaaaaaa...ehuehuehue...kan udah saya kasi sumberna mba...heuhuehue.....iqra ... Smile

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

Post by utho chubby on Thu Aug 26, 2010 1:59 pm

owhh.........
y pak saya penasaran.....

kata na kan berbahaya n gag disarankan di cuba dirumah......

tuh yang bikin saya penasaran pak...........

utho chubby
tkjmaniac
tkjmaniac

Posts : 135
Join date : 2010-06-25
Age : 23
Location : Tegal City

Back to top Go down

Re: Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

Post by agoenk on Thu Aug 26, 2010 3:00 pm

utho chubby wrote:owhh.........
y pak saya penasaran.....

kata na kan berbahaya n gag disarankan di cuba dirumah......

tuh yang bikin saya penasaran pak...........

la dah dibaca belum mba di sumber yg saya kasikan itu ??? heuehuehue

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

Post by b-joe on Thu Aug 26, 2010 5:23 pm

postingan y sma z ma sumbernya, cuma beda inggris tok, huehuehue..

b-joe
tkjlovers
tkjlovers

Posts : 749
Join date : 2009-03-12
Age : 27
Location : The Rayman - Slawi

Back to top Go down

Re: Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

Post by agoenk on Thu Aug 26, 2010 8:44 pm

b-joe wrote:postingan y sma z ma sumbernya, cuma beda inggris tok, huehuehue..

ya eyalaaah..kan mending dah tak translate....sisana tinggal baca ndiri ajah....huihui

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

Post by utho chubby on Fri Aug 27, 2010 7:09 am

agoenk wrote:
utho chubby wrote:owhh.........
y pak saya penasaran.....

kata na kan berbahaya n gag disarankan di cuba dirumah......

tuh yang bikin saya penasaran pak...........

la dah dibaca belum mba di sumber yg saya kasikan itu ??? heuehuehue

owh.................???????

wiuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh............ Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked

utho chubby
tkjmaniac
tkjmaniac

Posts : 135
Join date : 2010-06-25
Age : 23
Location : Tegal City

Back to top Go down

Re: Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

Post by ecclesiatez on Sun Sep 05, 2010 8:14 am

Untuk lebih jelasnya bisa klik di sini http://ruanghati.com/2010/08/31/motherboard_jadi_emas/ ada pic-nya juga kok dari mobo sampai menjadi emas

ecclesiatez
newbie tkj
newbie tkj

Posts : 26
Join date : 2010-07-25

Back to top Go down

Re: Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

Post by agoenk on Sun Sep 05, 2010 11:54 am

ecclesiatez wrote:Untuk lebih jelasnya bisa klik di sini http://ruanghati.com/2010/08/31/motherboard_jadi_emas/ ada pic-nya juga kok dari mobo sampai menjadi emas


hohoho....maksi atas tambahan inpohna bro...ehueheuheue...seeep lah... Smile

agoenk
tkjholic
tkjholic

Posts : 2095
Join date : 2009-03-11

Back to top Go down

Re: Eksperimen : Bisa ga sih kamu menambang emas dari tumpukan motherboard lama kamu ??? :D

Post by Sponsored content Today at 3:01 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum